Cara Over Kredit Motor yang Benar dan Legal

60 views

Di awal-awal saat akan memutuskan untuk mengkredit motor, kita memang beranggapan bahwa kita mampu untuk membayar tagihan perbulannya. Tapi kemudian Seiring dengan berjalannya waktu terkadang ada beberapa hal yang mungkin di luar ekspektasi sehingga kemudian kita tidak mampu membayarnya atau ada alasan lain. Salah satu solusi yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan over kredit ke pihak lain atau orang lain. Tapi Apakah anda tahu bagaimana cara over kredit motor yang baik dan benar?

Oper kredit memang menjadi salah satu hal yang sering sekali dilakukan oleh banyak orang saat ini. Bahkan bukan hanya dilakukan oleh pihak kreditur namun juga banyak yang dilakukan oleh pihak leasing itu sendiri yang mereka membantu untuk menawarkan kembali agar cicilannya tetap lancar. Jika kita memang mengalami hal yang sama, dan kita Berencana untuk mengoper cicilan motor yang kita pilih, maka kita bisa melakukannya juga.

Panduan cara over kredit motor yang benar

Namun terkadang selama ini memang banyak diantaranya yang memang melakukan hal yang salah dalam upaya over kredit tersebut. Bahkan ada juga yang melakukan kecurangan Yani dimana dia menjual motor kreditan yang dia dapat. Justru itu tidak tepat dan melanggar hukum tentunya karena kita hanya memiliki STNK tanpa memiliki BPKB. Padahal bukti kepemilikan adalah BPKB bukan STNK.

Nah bagi Anda yang berencana untuk melakukan over kredit motor, disini akan dijelaskan tentang beberapa cara over kredit motor yang baik dan legal. Anda harus paham itu sebelum anda melakukannya agar kemudian tidak melakukan kesalahan. Beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya:

  1. Mencari calon pembeli- pertama hal yang harus kita lakukan adalah mencari calon pembeli yang akan melakukan atau melanjutkan cicilan yang sudah anda lakukan sebelumnya. Pencarian bisa anda lakukan sendiri atau meminta bantuan dari leasing atau dealer atau juga orang lain.
  2. Negosiasi dengan calon pembeli - makanya kemudian juga perlu dilakukan agar negosiasi. Dalam negosiasi ini tentu anda akan menjual dengan biaya yang sudah anda keluarkan mulai dari uang dp sampai beberapa cicilan. Silakan negosiasi untuk mendapatkan harga yang cocok...
  3. Siapkan data yang dibutuhkan - lalu langkah yang kemudian perlu dilakukan adalah menyiapkan data. Di sini data yang dibutuhkan tentu a data Anda dan data pembeli yang akan melanjutkan cicilan. Data tersebut harus lengkap sesuai dengan yang diminta.
  4. Datang Nah ke kantor leasing - setelah itu Anda bisa coba datang bersama calon pembeli tersebut ke kantor leasing. Disana Anda bisa menjelaskan tentang banyak hal yang memang harus dilakukan.
  5. Melengkapi administrasi - jelaskan dan lengkapi beberapa administrasi yang memang dibutuhkan dan diharuskan untuk anda. Silakan Anda sesuaikan data yang dibutuhkan dan finansial dengan pengisian data yang diminta.

Demikian sebetulnya beberapa proses muda yang harus anda lakukan ketika anda mau melakukan proses over kredit motor. Semoga informasi cara over kredit motor di atas bisa membantu..

Leave a reply "Cara Over Kredit Motor yang Benar dan Legal"

Author: 
    author